Entri Populer

Senin, 10 Januari 2011

Anakku bahagia, akupun lebih bahagia

Oke...

Beberapa hari yang lalu, anakku berada pada kondisi yang menurutku adalah kondisi paling jelek selama hidupnya...bayangin aja dia ga mau makan bahkan untuk ngemil juga, ga mau tidur siang ga mau nurut apa yang diperintahkan orang tuanya ga mau mandi ga mau pipis di kamar mandi....ampun deh....

Aku sendiri ga tau, apa sebabnya dan kenapa bisa terjadi kondisi seperti itu...
Aku hanya bisa menahan frustasi dan mungkin sedikit marah kepada diriku sendiri tentunya, kenapa bisa kondisi itu terjadi.

Aku hampir nangis karena ketidakmampuanku mengerti apa yang dibutuhkan anakku....

Oke...
Tapi aku tetep nyari informasi apa yang membuat anakku begitu "bad mood" kalau tidak bisa dibilang mogok total.....
Keesokan harinya, rupanya anakku sudah mulai membaik walaupun belum pulih sepenuhnya...
Udah mau makan, minum maupun ritual hidupnya yang lain.
Tapi aku masih mikir, kalau-kalau kejadian kemaren tiba-tiba kambuh lagi....

Aku diskusikan dengan dokter ternyata tidak ada solusinya, karena dianggapnya sebagai bukan penyakit raga tapi lebih kepada gangguan rohani...wuis kok ngeri gitu, gangguan sesaat....

Aku belum puas dengan opini si dokter, aku coba cari masukan dari pihak lain...kali ini yang aku pilih adalah gurunya di sekolah. Kebetulan si guru backgroundnya psikolog....jadilah kita berdiskusi panjang lebar mengenai kondisi si anak dan beliau memberi masukan ...well so far aku lebih setuju dengan pendapat guru ini...sampai akhirnya aku dapati kesimpulan bahwa perilaku lingkungan yang membuat anakku melakukan aksi boikot. Untuk itu, aku putuskan memperpanjang jam belajarnya di sekolah dengan menitipkannya setelah selesai jam belajar agar bisa dibimbing gurunya.

Sempat ada kekhawatiran dari keluarga, kalau tidak mau disebut pertentangan, karena mereka menganggap anakku masih terlalu kecil untuk diperlakukan seperti itu....maklum baru 3 tahun 3 bulan, namun harus sekolah dengan durasi waktu yang lebih lama....

Kalau harus berdebat, maka tidak akan ada selesainya....dan aku cuman bisa nitip pernyataan agar mereka mau bijaksana membantu dengan membiarkan proses ini berjalan dahulu untu kemudian kita evaluasi bersama...

Dan...alhamdulillah, hari pertamanya "full day" di sekolah dilalui dengan lancar dan alhamdullilah ada progress melebihi perkiraanku.....anakku senang dan enjoy .....oh betapa senang hati ini....

Mudah-mudahan untuk seterusnya bisa dilalui dengan baik.......Amin....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar