Entri Populer

Senin, 17 Januari 2011

Kejujuran sesungguhnya makhluk tak berdosa

Oke....wuih judulnya ngeri ......
Tapi sebenarnya yang ingin aku ceritain...is....

Semalam waktu anakku tidur,....aku perhatikan wajahnya sejuk....banget....
Ikhlas banget....begitu indah dilihat dan begitu indah dipandang
Anakku berumur 3 tahun dan aku yakin dengan usianya itu, dosapun belum dia punya....
Walaupun kalau boleh dibilang anakku itu akftifnya luar biasa...

Aku jadi berfikir, jika manusia kebanyakan, termasuk yang dewasa, hidup dengan sedikit dosa, apa dampaknya?
Wuih, aku bayangin kalau lagi berada di jalan, berpapasan dengan orang-orang, yang ada hanya muka-muka ceria, tanpa ada kebohongan "publik" apalagi muka-muka masam, cemberut, marah, angker....

Wao betapa indahnya dunia sekitarku...he..he....

Bukan hanya itu, ketika bersikap dan berbicara,...anakku ketika aku berpamitan untuk berangkat kerja, senyum, tertawa, mengucapkan selamat jalan juga ikhlas, sampai-sampai mulai keluar dari pintu rumah hingga beberapa meter dari rumah masih saja dia ucapakan...dah ayah, dah ayah...hati-hati ya....jangan ngebut ya.....sambil melambaikan tangan, eh...bahkan udah agak jauh juga masih aku lihat bayangannya di kaca spion, lambaian tangannya....duh indahnya dunia ini....

Aku membayangkan semua orang bersikap ikhlas dalam apapun juga mulai hal terkecil, waw betapa itulah dunia yang aku impikan.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar